Informasi harian seputar Smartphone terbaru di indonesia mulai dari harga Smartphone, spesifikasi Smartphone dan review Smartphone

Kamis, 24 Desember 2015

Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed

Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed - Kali ini Berita Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed, anda bisa menyimak artikel kami tentang Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed dibawah ini.

Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed

Virus ataupun malware tak lagi hanya mengancam para pengguna PC. Kini malware atau virus juga menjadi ancaman serius bagi para pengguna perangkat mobile, semisal smartphone dan tablet.

Nah, bagi Anda pengguna perangkat Android, utamanya Android 4.1.1 Jelly Bean tampaknya harus lebih berhati-hati.

Pasalnya, sebagaimana dilansir Mashable, Google baru-baru ini mengumumkan bahwa perangkat berbasis Android 4.1.1 Jelly Bean sangat rentan terhadap virus yang dikenal dengan nama Heartbleed.

Untuk meminimalisir serangan dari virus tersebut, Google sudah mempersiapkan patch baru untuk menambal celah keamanan. Patch baru untuk menambal celah tersebut sedang didistribusikan Google kepada pihak vendor smartphone yang bermitra dengan Android.

Masih dari laporan Mashabel, saat ini sekitar 34,4% perangkat yang beredar menggunakan sistem operasi Android. Berapa persisnya angka perangkat Android 4.1.1 Jelly Bean, sayangnya Google tidak merincinya lebih jauh.

Sebagai langkah pencegahan, sejatinya Google telah mengimbau para vendor Android untuk lebih sering menggulirkan update software untuk keamanan. Namun sayangnya, imbauan tersebut ternyata lebih banyak diabaikan para vendor lantaran tingginya biaya pengembangan software.

Sekali lagi, bagi para pengguna Android 4.1.1 Jelly Bean diimbau untuk lebih berhati-hati terhadap virus Heartbleed yang bisa saja menyerang perangkat Anda

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Awas! Android 4.1.1 Rentan Diserang Heartbleed