Informasi harian seputar Smartphone terbaru di indonesia mulai dari harga Smartphone, spesifikasi Smartphone dan review Smartphone

Sabtu, 21 November 2015

Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India

Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India - Kali ini Berita Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India dibawah ini.

Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India

Untuk mempopulerkan penggunaan laptop Chromebook dan memperluas penggunanya ke India Google berinisiatif untuk memulai dengan proyek percontohan dengan memberikan Chromebooks cuma-cuma ke empat sekolah di Andhra Pradesh-India.

Google pada awalnya akan menyediakan 25 unit Chromebooks ke setiap sekolah dan melatih para guru dan para instruktur dalam penggunaan aplikasi perangkat lunak yang diperlukan.

Dilansir dari indiatimes, Ponnala Lakshmaiah (Menteri Negara untuk Teknologi Informasi India) mengatakan bahwa proyek Google ini sangat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan India. Instruktur sekolah akan mengajarkan mata pelajaran inti menggunakan aplikasi dan perangkat lunak dari Google. Dan pemerintah India percaya dengan belajar secara interaktif , siswa akan memahami lebih baik dan akan mengambil inti mata pelajaran dengan lebih mudah.

Chromebooks membutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya , dan sebagian besar data disimpan pada jaringan storage Google yang terhubung ke internet. Google menjalankan program ini di 3.000 sekolah di Amerika Serikat, Singapura dan Malaysia. Dan Google berencana untuk memperluas penggunanya ke India dan beberapa negara Asia Tengah.

Proyek percontohan Google ini yang bekerjasama dengan Departemen Teknologi dan Informasi Andhra Pradesh, akan dimulai bulan depan 2014. Dan proyek ini akan diluncurkan dalam tiga sekolah negeri dan satu sekolah swasta di Jangaon di Kabupaten Warangal -India.

Departemen TI India akan melengkapi infrastruktur sekolah-sekolah dengan konektivitas internet WiFi dengan kecepatan 1Mbps. Setiap sekolah akan memiliki guru pembimbing khusus yang akan melatih para guru dan instruktur untuk menggunakan teknologi Chromebooks.Pelatihan akan mencakup menggunakan Training Center Google Apps , lingkungan belajar online yang menawarkan enam modul termasuk Google Apps, Apps Mail, Kalender, Documents, Sites, dan modul lainnya .

Awal Desember 2013, Samsung juga telah merilis model Chromebook khusus untuk pasar India. Sekolah adalah salah satu segmen pasar yang paling populer untuk Chromebooks. Banyak pihak yang mengatakan bahwa langkah Google tersebut adalah untuk merebut peluang Chromebooks besutan Samsung di India

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Google Berikan Chromebooks Gratis ke Beberapa Sekolah di India