Informasi harian seputar Smartphone terbaru di indonesia mulai dari harga Smartphone, spesifikasi Smartphone dan review Smartphone

Sabtu, 21 November 2015

Waduh, Iran Blokir WeChat!

Waduh, Iran Blokir WeChat! - Kali ini Berita Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Waduh, Iran Blokir WeChat! yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Waduh, Iran Blokir WeChat!, anda bisa menyimak artikel kami tentang Waduh, Iran Blokir WeChat! dibawah ini.

Waduh, Iran Blokir WeChat!

Pemerintah Iran mulai memblokir layanan mobile instant messaging besutan China, yakni WeChat secara resmi pada 20 Desember 2013. Seorang ahli telekomunikasi Iran memperkirakan bahwa sekitar setengah dari 500 situs paling populer di dunia telah disensor oleh Teheran. Tidak terkecuali WeChat.

Dilansir dari wantchinatimes, sebuah blog internasional Global Voices melaporkan bahwa warga Iran belum dapat mengakses WeChat sejak Committee for Determining Criminal Web Content (Komite Negara untuk Menentukan Pidana Konten Web di Iran) memutuskan untuk memblokir platform media sosial tersebut.

Komite yang beranggotakan 13 hakim agung tersebut didirikan pada tahun 2009. Komite ini diketuai oleh Jaksa Agung Iran, Gholam Hossein Mohseni Ejei. Enam dari anggotanya adalah anggota kabinet Presiden Iran, Hassan Rouhani. Presiden dan jajaran menteri Iran sering menggunakan platform media sosial untuk berkomunikasi, yang memungkinkan mereka untuk terkoneksi satu sama lain. Meski demikian, warga Iran tidak diperbolehkan untuk menggunakan platform ini.

Iran sejak lama memiliki sistem sensor internet yang memonitor dan blog situs asing , terutama berita, konten pornografi dan situs media sosial atau chatting. Pemerintah Iran telah memblokir lebih dari 500 situs paling populer di internet. Menurut Alex Halderman (asisten profesor ilmu komputer di University of Michigan), Iran bahkan dengan tegas memblokir Facebook dan Twitter terlebih dahulu.

WeChat memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif di Cina dan sekitar 270 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Tidak jelas berapa banyak pengguna aktif yang berdomisili di Iran sebelum diblokir

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Waduh, Iran Blokir WeChat!. Harapan kami artikel seputar Smartphone yang berjudul Waduh, Iran Blokir WeChat! ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waduh, Iran Blokir WeChat!